Hari Beli Jadi Bersama Raozen by Dyah Prameswarie

Somehow, fast food doesn’t have to be a junk food.

Setujukah dengan kutipan di atas? Bahwa fast food alias makanan siap saji tidak selalu menjadi junk food.

 

Saya sih setuju, makanan siap saji memang tidak harus melulu jadi junk food jika dimasak dan dikemas dengan baik. Pilihan bahan, cara mengolah hingga pengemasan memang jadi beberapa alasan agar kita lebih teliti membeli makanan siap saji.
Well, anyway, berikut adalah pengalaman saya mencicipi salah satu dari banyak brand yang menawarkan makanan siap saji, RAOZEN.

Sudah beberapa kali saya harus meninggalkan anak-anak dan suami untuk tugas ke luar kota. Saya memang bukan pegawai kantoran yang harus kerja from nine to five sih, tapi ketika ada pekerjaan yang mengharuskan saya ke luar kota selama beberapa hari, ya mau tak mau saya harus berangkat.
Biasanya nih, saya sudah menyiapkan beberapa masakan sekaligus untuk makan pagi dan makan malam buat mereka. Untuk sarapan, saya menyiapkan stok yang praktis, tinggal goreng atau menghangatkan seperti frozen food bikinan sendiri.
Nah, yang agak ribet adalah menyetok makan malam. Pilihan saya masih jatuh pada makanan yang praktis dan tinggal menghangatkan sih, tapi ukan frozen food. Karena selain kekhawatiran anak-anak akan bosan, frozen food jelas tidak cocok untuk makan malam.
Syukurlah ketika rajin pantengin Instagram (ternyata berfaedah banget ya kan? Lol), saya menemukan akun @raozen_id yang memproduksi (dan menjual tentunya) makanan siap saji dengan banyak pilihan makanan. Keren, nih.
Dan ketika saya buka situs Raozen untuk memesan, saya malah bingung saking banyaknya pilihan makanan yang bisa saya pesan. FYI, Raozen adalah pelopor makanan instan anti oksidan tanpa kandungan MSG loh. Jadi selain praktis, saya rasa kehigienisannya terjaga dengan baik.
Raozen memproduksi beberapa produk berikut:
Makanan Kemasan yang tinggal dibuka (kemasannya), panaskan dan nikmati dengan 21 pilihan makanan. Sampai bingung nih milihnya 😀
Bumbu Ekstrak dengan kemasan toples atau sachet dengan 20 varian bumbu ekstrak yang bisa dipilih. Ini adalah solusi cerdas buat mamak-mamak seperti saya yang ingin makan enak tapi malas mengolah bumbu.
Sambal yang tinggal dicocol dengan 7 pilihan rasa.
Di antara ketiga produk Raozen, akhirnya saya memilih Ayam Gulai Padang, Beef Black Pepper, Beef Teriyaki dan Gepuk Manis untuk produk Makanan Kemasan. Sementara untuk produk Bumbu Ekstrak saya memilih Bumbu Lada Hitam, Tom Yam, dan Sayur Asem.
Kalau dibaca, lumayan bervariasi kan ya menu selama saya pergi ke Malang? Anak-anak dan suami pun sudah setuju dengan pilihan menunya. Kan suami tinggal memanaskan Ayam Gulai Padang, Gepuk Manis dan Beef Teriyakinya. Sementara untuk Raozen Bumbu Ekstrak, saya baru mencoba yang Bumbu Lada Hitam.
Sebetulnya Raozen Bumbu Lada Hitam ini paling pas digunakan untuk kepiting. Sudah terbayang kan kelezatannya? Tapi apa daya, di pasar, saya tidak menemukan satu pedagang pun yang menjual kepiting. Mungkin laut sedang ngambek dan kepiting-kepiting itu susah ditangkap (alasan ngaco sih sebenanrnya, wkwkwk).
Anyway, pilihan saya jatuh pada daging iga sapi yang terlihat bagus. Tinggal merebusnya sebentar dengan panci presto, menumis bumbu Raozen Lada Hitam, masukin iga rebus, tunggu sebentar dan Iga Bakar Bumbu Lada Hitam pun siap disajikan dan dinikmati.
Bahan:
  • 500 gram daging iga, cuci bersih, sisihkan
  • 1 bungkus kemasan Bumbu Ekstrak Lada Hitam Raozen
  • 1 buah bawang bombay ukuran sedang. Kupas, iris tipis memanjang
  • 2 sdm minyak goreng untuk menumis
  • Air secukupnya
 
Cara Membuat:
  1. Rebus daging iga dengan panci presto selama 15 menit hingga empuk atau tergantung kualitas daging. Tiriskan daging.
  2. Panaskan wajan anti lengket, masukan minyak goreng dan tumis bawang bombay hingga harum.
  3. Masukkan bumbu Lada Hitam Raozen, aduk hingga rata. Tuang air, aduk rata.
  4. Masukkan iga yang sudah direbus, tunggu hingga mendidih dan lanjutkan memasak hingga bumbu mengental. Matikan api, angkat iga.
  5. Siapkan wajan anti lengket tebal, panaskan dengan sedikit minyak. Bakar iga sapi bumbu lada hitam sebentar saja.
  6. Angkat dan sajikan.

Produk Raozen yang sempat saya coba lainnya adalah Beef Teriyaki dan Ayam Gulai Padang seperti di foto di bawah ini:

Untuk Bumbu Ekstrak akan saya update lewat Instagram saya di @dyahprameswarie ya. Sementara itu, kalau penasaran dengan produk Raozen, silakan hubungi mereka di sini:
Instagram: Raozen
 
Informasi dan Pemesanan: 
 
Jl. Sidomukti No. 95
Bandung, Jawa Barat – Indonesia
Telp: 022 -20456465
SMS / WhatsApp / Line: 08978922260
BBM PIN: 5E113254

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *